Korps raport pindah satuan anggota

Sangkuriang-Bandung. Kepala Dinas Psikologi TNI AD Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi.,M.Si memimpin korps raport pindah satuan anggota Dispsiad bertempat di Aula Upala Pratama Madispsiad, Senin (05/06/2023).

Dalam amanatnya Kadispsiad menyampaikan bahwa pembinaan karier bagi seorang perwira merupakan bagian dari pembinaan prajurit TNI AD yang penyelenggaraannya mengandung 2 aspek yaitu aspek pengembangan kemampuan dan kecakapan (profesionalisme) individu, serta aspek pemanfaatannya bagi kepentingan organisasi, pimpinan TNI AD saat ini mempunyai kebijakan tentang penerapan TOA/TOD terhadap personel, sehingga mutasi jabatan dan/atau pindah satuan akan menjadi hal yang sering terjadi di dalam organisasi TNI AD guna pembinaan karier bagi seorang perwira. Demikian pula Dinas Psikologi Angkatan Darat yang merupakan bagian dari TNI AD, harus siap menjalankan pelaksanaan TOA dan TOD demi mendukung kebijakan pimpinan tni ad dalam rangka pembinaan karier prajurit.

Terkait dengan TOA dan TOD personel inilah Letda Inf Andik Lestari, S.E., Letda Inf Mangara dan Letda Chb Soni Purbaleka, diberikan kesempatan untuk pengembangan karier di tempat tugas yang baru setelah selesai menempuh pendidikan Diktukpa TNI AD, diharapkan di tempat tugas yang baru nanti akan jauh lebih berkembang dan sukses, pengalaman dan ilmu yang diperoleh dari Dispsiad hendaknya dapat diaplikasikan di satuan baru, pertahankan dan selalu tingkatkan loyalitas serta dedikasi pelaksanaan tugas, kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar. ingat bahwa seorang prajurit itu selalu siap berbakti dan mengabdi serta bersedia untuk ditempatkan di mana saja.



Kadispsiad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian dan kinerja yang baik selama di dispsiad selamat bertugas sebagai pama pusdikter untuk Letda Inf Andik Lestari, S.E., Pama Seskoad untuk Letda Inf Mangara dan Pama Disjarahad untuk Letda Chb Soni Purbaleka, jaga nama baik almamater Dispsiad dimanapun bertugas dan berada.

Di akhir amanatnya Kadispsiad meminta kepada seluruh anggota untuk terus belajar dari pengalaman, kembangkan setiap kemampuan yang kalian miliki, lanjutkan seluruh tugas dengan profesional serta tetap mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,”pungkasnya.